Minggu, 06 September 2009

Keuntungan dibalik Resiko

Meski berbahaya, namun masih banyak orang melakukan overclocking. jadi, tentunya praktek ini membawa keuntungan bagi pelakunya. Adapun keuntungan yang dapat di peroleh yaitu:

Performa Sistem Komputer Lebih Baik

Tentu saja overclocking akan memberikan performa sistem yang lebih baik. Meningkatnya kecepatan periferal pada akhirnya akan memberikan kinerja ekstra pada sistem keseluruhan.

Menghemat Biaya

Dengan overclocking performa yang diperoleh setara dengan sistem lainnya yang menggunakan periferal lebih mahal. Dari berbagai percobaan yang dilakukan CHIP, prosesor dan graphic card yang lebih murah dengan konfigurasi clock yang sama dengan prosesor dan graphic card lain dengan
clock yang lebih tinggi, performa yang didapat seimbang. Selisih harga dari prosesor dan graphic card ini tentunya dapat dibelanjakan dengan membeli peripheral lain yang juga kita butuhkan. Sebagai contoh, dengan anggaran yang sama dan sedikit usaha overclock, Anda bisa mendapatkan sebuah PC yang kencang dan sarat dengan periferal multimedia. Padahal, seharusnya dengan anggaran ini Anda tadinya hanya bisa mendapatkan sebuah PC standar.

Mengisi Waktu Luang

Mungkin hal yang satu ini terdengar agak aneh. Overclocking belakangan ini telah menjadi salah satu hobby yang cukup banyak penggemarnya di kalangan pengguna PC. Bahkan ada orang-orang yang sebenarnya sanggup membeli PC kelas atas (baca: mahal), namun memilih untuk meng-overclock prosesor yang lebih ekonomis. Terkadang, kalangan ini bahkan memiliki PC Khusus untuk dijadikan eksperimen overclocking di samping PC yang dipakai untuk bekerja

0 komentar: